Catatan Kecil

Catatan pengalaman pribadi. Ditulis sebagai sebuah hiburan dan sebagai sebuah kenangan.

Cerita Pendek

Cerita pendek yang ditulis sebagai pengungkapan perasaan, pikiran, dan pandangan.

Puisi

Ekspresi diri saat bahagia, suka, riang, ataupun saat sedih, duka, galau, nestapa.

Faksimili

Kisah fiksi dan/atau fakta singkat yang bisa menjadi sebuah hiburan atau renungan.

Jelajah

Catatan perjalanan, menjelajah gunung, bukit, sungai, pantai, telaga.

Sunday, August 27, 2023

Film Serial Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga



Zhang Wuji adalah putra dari Zhang Cuisan dari Sekte Wu Dang dan Yin Susu dari Sekte Elang Sakti. Xie Xun yang berjuluk Singa Emas dari Sekte Ming menjadi ayah angkatnya. Kedua orang tuanya meninggal ketika terjadi perseteruan dengan orang-orang persilatan dari berbagai sekte yang ingin mengetahui keberadaan Xie Xun yang membawa Golok Pembunuh Naga.

Sejak kecil Zhang Wuji sakit-sakitan karena terkena serangan Telapak Berdarah. Ketika bertualang untuk mengasingkan diri agar bisa mati dengan tenang tanpa merepotkan kakek gurunya di Wu Dang, ia justru mendapatkan kitab jurus 9 Matahari dan berhasil menguasainya. Penyakitnya pun dapat sembuh dengan penguasaan tenaga dalam jurus 9 Matahari.

Dalam petualangannya, Zhang Wuji bertemu dengan banyak tokoh dunia persilatan. Ia tiba di Puncak Terang, pusat Sekte Ming. Karena terjebak di dalam gua jalur rahasia, ia harus mempelajari jurus Memindah Langit dan Bumi milik Sekte Ming yang diperolehnya di dalam gua.

Koalisi beberapa sekte mengepung Sekte Ming di Puncak Terang. Zhang Wuji--meskipun memiliki dendam dengan pimpinan berbagai sekte yang telah membuat orang tuanya meninggal--berusaha menjadi penengah dua pasukan.

Dengan jurus 9 Matahari dan jurus Memindahkan Langit dan Bumi, Zhang Wuji berhasil mengalahkan pemimpin berbagai sekte. Oleh karenanya, para pemimpin sekte setuju untuk berhenti menggempur Sekte Ming dan kembali ke tempat masing-masing. Karena jasanya dalam menyelamatkan Sekte Ming dari kehancuran, Zhang Wuji diangkat menjadi Ketua Sekte Ming.

Sebagai ketua sekte, Zhang Wuji berusaha membawa kedamaian di dunia Dataran Tengah yang sedang kacau. Ia berusaha menyatukan berbagai sekte untuk melawan pasukan Mongol yang hendak menundukkan semua sekte.

Dalam perjuangannya, Zhang Wuji harus berhadapan dengan seorang Puteri jenderal pasukan Mongol bernama Zhao Min. Zhao Min adalah gadis yang cantik, cerdik, kejam, dan licik. Dalam upaya memperoleh penawar racun, Zhang Wuji masuk perangkap Zhao Min dan harus bersumpah untuk melaksanakan 3 permintaan Zhao Min.

Hubungan tarik ulur dan naik turun antara Zhang Wuji dan Zhao Min mengakibatkan munculnya benih-benih cinta di hati mereka. Namun, mereka berasal dari dua kubu yang berseberangan.

Bagaimanakah kisah antara Zhang Wuji dan Zhao Min?

***
Saya telah menonton 50 episode serial Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga yang setiap episodenya berdurasi sekitar 40 menit. Selain aktor dan aktrisnya tampan-tampan dan cantik-cantik, serial To Liong To versi tahun 2019 ini mengalami peningkatan pada kualitas CGI dan koreografi jurus-jurus silatnya.

Selain sebagai hiburan, saya menonton serial ini sekaligus mengenang masa-masa dulu ketika menonton versi serial yang dibintangi Tony Leung (rilis tahun 1986) dan film layar lebar yang dibintangi Jet Li (1993).


0 komentar:

Post a Comment